Welcome To My Blog !

Kamis, 22 Maret 2012

 Bro... N Sis.... yuk Berburu Mendapat Nilai A ( Episode 3 )

oleh Imas Masitoh IsVill pada 23 Maret 2012 pukul 10:54 ·
Assalamu'alaikum.....
Hi.... Bro.., and Sis... pa kabar ? sudah lama tak bersua ya.. ?
Tetap semangatkan menunggu episode ke 3 ini, ... Ok langsung aja ya.. tahapan yg ketiga :

Manfaatkan Tes dan Tugas - tugas

Banyak loh... siswa tidak menyadari pentingnya tes dan tugas kadang mengganggapnya sebagai beban. harus diingat ya.., Tes adalah petunjuk penting tentang keberadaan ananda sekarang tuk mewujudkan cita-cita.

Jika selalu gagal dalam tes, kemungkinan ananda tdk akan mendpt nilai A dlm ujian akhir. jika sdh memahami apa yg ananda pelajari dan menunjukkan kemajuan, ananda boleh yakin akan berhasil baik. Sebelum kita dpt memanfaatkan tes untuk meningkatkan kemampuan, kita harus melakukn dua hal, yaitu berusahan sebaik-baiknya dlm setiap tes dan membedah semua tes itu.

1. Lakukan yag terbaik dalam setiap tes

Setelah kita belajar tuk mengadapi tes, kita dapat menganalisa hasilnya tuk menemukan kekurngan dan memastikan kekuatan kita. banyak siswa tdk belajar menghadapi tes sehingga ketika hasilnya jelek mereka tdk dpt menyimpulkan penyebabnya. Apakh krena strategi belajar yg salah atau krn tdk berusaha. Ananda tdk akan pernah tahu bagian mana yg harus ditingkatkan.

2. Lakukan pembedahan setelah tes

Mengikuti tes sangat berguna jika ananda melakukan pembedahan terhadap hasilnya. pembedahan ini adalah analisa kesalahan apa yg anada buat. jika sudh mengetahuinya, ananda memperbaiki kelemahan. jika pertanyaan yg sama muncul lagi, anada tidak akan melakukan kesalahan yg sama. Saat mengikuti ujian akhir. ananda yakin tdk ada kesalahan lagi.

Ada 4 kategori kesalahan atau 4 alasan utama mengapa jawaban ananda salah, coba merenung ... apa benar yg ibu tulis ini  ?
1. Tidak Belajar        2. Tidak Ingat         3. Tidak dpt Menerapkan      4. Ceroboh

Heheheh.... ketauan dehhh.... :(

Oya... jdi inget masa2 lalu ketika ibu duduk disekolah SD, hemm... kdng ibu juga suka ceroboh tapi kecerobohan itu bisa diatasi loh... mau tau caranya yg suka ibu lakukan setelah selesai mengerjakan tes?

pertama :  sisihkan waktu untuk memeriksa kembali
kedua    :  membaca dan menjawab dengan gerakan bibir, tapi ngk berisik lohhh...
ketiga    :  sebelum ujian berlatih menjawab lebih banyak soal.

Ok.. Bro N Sis... moga tips ini manfaat ya.... sampai jumpa di episode mendatang ... byeeeee...!!!
Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar