Welcome To My Blog !

Kamis, 22 Maret 2012

 

BRO ... N' SIS ... Yuk Berburu Mendapatkan Nilai A ( Episode 2 )

oleh Imas Masitoh IsVill pada 11 Februari 2012 pukul 21:12 ·
Assalamu'alaikum ..... salam Super tuk ananda yg selalu semangat tuk terus belajar !!!!
Masih ingatkah ananda tentang tips yg ibu berikan pd episide yang pertama...? yup betul yg pertama adalah KONSISTEN Nah.. untuk x ini ibu akan berikan tips yang kedua yaitu :

BELAJAR DARI KESALAHAN YANG TELAH ANANDA LAKUKAN

Ingatlah .... !!
siswa2 yg baik tidak membuat kesalahan lebih sedikit. Mereka justru membuat lebih banyak kesalahan dibandingkan orang lain ! perbedaannya adlh mrk membuat kesalahn ketika berlatih sendiri dan belajar dri kesalahan2 tersebut sebelum ujian.

Kesalahan adalah guru terbaik

Ketika Ananda membuat kesalahan dalam mengerjkn PR, tugas, dan tes uji kompetensi dikelas, bukan berarti ananda gagal dan tidak pernah berhasil. Membuat kesalahan berarti menemukan bahwa pemahaman ananda terhdp materi pelajaran dan cara ananda menerapkannya belum sempurna. lebih penting lagi, pelajari kesalahan-kesalahan ananda.

Biarkan Kesalahan Membantu. Bukan Merusak

Mulai sekarang ubahlah pandangan ananda tentang kesalahan. Siswa yg sukses memperlakukan kesalahan sebagai tanda bahwa strategi yg mereka gunakan kurang tepat. Mereka akan terus mengubah strategi belajar sampai wkt persiapan total untuk ujian.

Siswa tidak ada yang gagal, mereka hanya menyerah

Sepanjang tahun ananda belajar dari kesalahn dan kegagalan serta terus memperbaiki strategi, ananda akhirnya bisa berhasil. Jika ananda berhenti berusaha hanya karena telah melakukan kesalahan, berarti ananda sudah benar-benar gagal. Intinya jangan pernah menyerah.... terus berusaha dan tanamkan pada diri ananda bahwa ananda BISA !!!

Bagaimana ???  semoga tips ke 2 ini bisa manfaat buat ananda yg mau berubah menjadi lebih baik.
Salam Super dan peluk hangat dari ibu .... bersambung pd episode berikutnya ..;) byeeee...

( Bersambung ke episode 3 ) di link : http://transcriptfrommyteacher.blogspot.com/2012/03/bro_5169.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar